DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah :
_______________________
Kelas : I
(Satu)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 1
(Satu)
Standar
Kompetensi
|
Kompetensi
Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Mendengarkan
1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan
tindakan dalam konteks kelas
|
1.1 Merespon dengan mengulang
kosakata baru dengan ucapan lantang
|
|
§ Merespon dengan mengulang
apa yang diucapkan guru atau didengar dari kaset/CD dengan suara lantang
§ Merespon dengan mengulang
apa yang diucapkan guru atau didengar dari kaset/CD dengan pengucapan bahasa
Inggris yang benar
|
|
|
1.2 Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima
|
|
§ Merespon dengan memperagakan
instruksi-instruksi yang didengar
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK)
DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah :
_______________________
Kelas : I
(Satu)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 1
(Satu)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Berbicara
2. Mengungkapkan informasi sangat sederhana dalam konteks kelas
|
2.1 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang
melibatkan tindak tutur: menanyakan suatu benda dan menanyakan seseorang
|
|
Mengungkapkan
berbagai tindak tutur:
§ Menanyakan suatu benda
§ Menanyakan seseorang
|
|
|
2.2 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang
melibatkan tindak tutur: menanyakan kegiatan yang sedang dilakukan seseorang
dan menyebutkan ukuran sebuah benda
|
|
Mengungkapkan
berbagai tindak tutur:
§ Menanyakan kegiatan yang
sedang dilakukan seseorang
§
Menyebutkan ukuran sebuah benda
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah :
_______________________
Kelas : I
(Satu)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 1
(Satu)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Membaca
3. Memahami tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks kelas
|
3.1
Membaca
nyaring dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima yang melibatkan:
kata, frasa, dan kalimat sangat sederhana
|
|
§ Melafalkan kata, frasa, dan
kalimat dengan baik dan benar
§ Membaca kata, frasa, dan
kalimat dengan intonasi yang benar
§ Membaca nyaring dengan baik
dan benar
|
|
|
3.2
Memahami
kalimat dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana secara tepat dan
berterima
|
|
§ Mengidentifikasi berbagai
informasi dalam kalimat-kalimat sangat sederhana
§
Mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks deskriptif bergambar
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah :
_______________________
Kelas : I
(Satu)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 1
(Satu)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Menulis
4. Mengeja dan menyalin tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam
konteks kelas
|
4.1.Mengeja kosakata bahasa Inggris sangat sederhana
secara tepat dan berterima dengan ejaan yang benar
|
|
§
Mengeja kosakata berdasarkan gambar dengan ejaan yang benar
|
|
|
4.2.Menyalin kosakata bahasa Inggris sangat
sederhana secara tepat dan berterima
|
|
§ Menyalin dan mencocokkan
kata dengan gambar yang sesuai
§
Menulis nama-nama alat tulis, kata sifat, atau materi terkait dengan
benar dan sesuai gambar yang tepat
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI (SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah :
_______________________
Kelas : I
(Satu)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 2
(Dua)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Mendengarkan
5. Memahami instruksi sangat sederhana dengan
tindakan dalam konteks kelas
|
5.1 Merespon dengan mengulang kosakata baru dalam berbagai permainan
dengan ucapan lantang
|
|
§ Merespon dengan mengulang
apa yang diucapkan guru atau di dengar dari kaset/CD dengan suara lantang
§
Merespon dengan meng-ulang apa yang diucap-kan guru atau didengar dari
kaset/CD dengan peng-ucapan baha-sa Inggris yang benar
|
|
|
5.2 Merespon dengan melakukan
tindakan sesuai instruksi secara berterima
|
|
§
Merespon dengan memperagakan instruksi-instruksi yang didengar
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah :
_______________________
Kelas : I
(Satu)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 2
(Dua)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi
Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Berbicara
6. Mengungkapkan informasi sangat sederhana dalam
konteks kelas
|
6.1 Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara berterima
|
|
§
Meniru
pertanyaan-pertanyaan dan respon pertanyaan dengan pengucapan dan intonasi
yang tepat
|
|
|
6.2 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang
melibatkan tindak tutur: menyebutkan kepemilikan, menanyakan di mana suatu
benda berada, dan menanyakan kegiatan yang sedang dilakukan seseorang
|
|
Mengungkapkan
berbagai tindak tutur:
§ Menyebutkan kepemilikan
§ Menanyakan di mana suatu
benda berada
§ Menanyakan kegiatan yang
sedang dilakukan seseorang
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah :
_______________________
Kelas : I
(Satu)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 2
(Dua)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Membaca
7. Memahami tulisan bahasa Inggris dan teks
deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks kelas
|
7.1 Membaca nyaring dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima
yang melibatkan: frasa dan kalimat sangat sederhana
|
|
§ Melafalkan frasa dan kalimat
dengan benar
§ Membaca frasa dan kalimat
dengan intonasi yang benar
§ Membaca nyaring dengan baik
dan benar
|
|
|
7.2 Memahami kalimat dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana
secara tepat dan berterima
|
|
§ Mengidentifikasi berbagai informasi
dalam kalimat-kalimat sangat sederhana
§
Mengidentifikasi berbagai informasi dalam teks deskriptif bergambar
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah :
_______________________
Kelas : I
(Satu)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 2
(Dua)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Menulis
8. Mengeja dan menyalin tulisan bahasa Inggris
sangat sederhana dalam konteks kelas
|
8.1 Menyalin kosakata bahasa
Inggris sangat sederhana secara tepat dan berterima dengan ejaan yang benar
|
|
Menyalin
dan mencocokkan kata dengan gambar yang sesuai
|
|
|
8.2 Melengkapi kosakata sangat sederhana secara tepat dan berterima
|
|
Melengkapi
kosakata dengan huruf yang sesuai
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah :
_______________________
Kelas : II
(Dua)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 1
(Satu)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Mendengarkan
1. Memahami instruksi sangat sederhana dengan
tindakan dalam konteks sekitar peserta didik
|
1.1.Merespon dengan mengulang kosakata atau kalimat
baru dengan ucapan lantang
|
|
§ Merespon dengan mengulang
apa yang diucapkan guru atau didengar dari kaset/CD dengan suara lantang
§
Merespon dengan meng-ulang apa yang diucap-kan guru atau didengar dari
kaset/CD dengan pengucapan bahasa Inggris yang benar
|
|
|
1.2
Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima
|
|
§ Merespon dengan memperagakan
instruksi-instruksi yang didengar
§ Merespon dengan melengkapi
kalimat yang kosong
§
Merespon dengan mewarnai gambar
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah :
_______________________
Kelas : II
(Dua)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 1
(Satu)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Berbicara
2. Mengungkapkan informasi sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta
didik
|
2.1 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang
melibatkan tindak tutur: menanyakan suatu benda, menanyakan di mana suatu
benda berada, dan menanyakan jumlah benda
|
|
Mengungkapkan
berbagai tindak tutur:
§ Menanyakan suatu benda
§ Menanyakan di mana suatu
benda berada
§
Menanyakan jumlah benda
|
|
|
2.2 Bercakap-cakap untuk menyertai tindakan secara berterima yang
melibatkan tindak tutur: menyebutkan usia dan tanggal lahir serta menyebutkan
waktu
|
|
Mengungkapkan
berbagai tindak tutur:
§ Menyebutkan usia dan tanggal
lahir
§
Menyebutkan waktu
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah :
_______________________
Kelas : II
(Dua)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 1
(Satu)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Membaca
3. Memahami tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekitar
peserta didik
|
3.1.Membaca nyaring dengan ucapan dan intonasi yang
tepat dan berterima yang melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat
sederhana
|
|
§
Melafalkan kata, frasa,
dan kalimat dengan baik dan benar
§
Membaca kata, frasa,
dan kalimat dengan intonasi yang benar
§
Membaca nyaring dengan
baik dan benar
|
|
|
3.2.Memahami kalimat dan teks deskriptif bergambar
sangat sederhana secara tepat dan berterima
|
|
§ Mengidentifikasi berbagai informasi dalam kalimat-kalimat sangat sederhana
§ Mengidentifikasi berbagai
informasi dalam teks deskriptif bergambar
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah :
_______________________
Kelas : II
(Dua)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 1
(Satu)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Menulis
4. Mengeja dan menyalin tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam
konteks sekitar peserta didik
|
4.1.Mengeja kosakata bahasa Inggris sangat sederhana
secara tepat dan berterima dengan ejaan yang benar
|
|
Mengeja
kosakata berdasarkan gambar dengan ejaan yang benar
|
|
|
4.2.Menyalin kosakata bahasa Inggris sangat
sederhana secara tepat dan berterima
|
|
§
Menyalin
dan mencocokkan kata dengan gambar yang
sesuai
§
Menulis
nama-nama benda, hewan, waktu atau materi terkait dengan benar dan sesuai
gambar yang tepat
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI (SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah :
_______________________
Kelas : II
(Dua)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 2
(Dua)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Mendengarkan
5. Memahami instruksi sangat sederhana dengan
tindakan dalam konteks sekitar peserta didik
|
5.1 Merespon dengan mengulang kosakata atau kalimat baru dalam berbagai
permainan dengan ucapan lantang
|
|
§
Merespon
dengan mengulang apa yang diucapkan guru
atau didengar dari kaset/CD dengan suara lantang
§
Merespon
dengan meng-ulang apa yang diucap-kan guru atau
didengar dari kaset/CD dengan peng-ucapan baha-sa Inggris yang benar
|
|
|
5.2 Merespon dengan melakukan
tindakan sesuai instruksi secara berterima
|
|
Merespon
dengan memperagakan instruksi-instruksi yang didengar
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah :
_______________________
Kelas : II
(Dua)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 2
(Dua)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Berbicara
6. Mengungkapkan informasi sangat sederhana dalam
konteks sekitar peserta didik
|
6.1 Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara berterima
|
|
Meniru
pertanyaan-pertanyaan dan respon pertanyaan dengan pengucapan dan intonasi
yang tepat
|
|
|
6.2 Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang
melibatkan tindak tutur: menanyakan kemahiran seseorang dalam berbagai permainan,
menanyakan di mana suatu benda berada, dan menanyakan jumlah benda
|
|
Mengungkapkan
berbagai tindak tutur:
§
Menanyakan
kemahiran seseorang dalam berbagai permainan
§
Menanyakan
di mana suatu benda berada
§
Menanyakan
jumlah benda
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah :
_______________________
Kelas : II
(Dua)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 2
(Dua)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Membaca
7. Memahami tulisan bahasa Inggris dan teks
deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
|
7.1 Membaca nyaring dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima
yang melibatkan: frasa dan kalimat sangat sederhana
|
|
§
Melafalkan
frasa dan kalimat dengan benar
§
Membaca
frasa dan kalimat dengan intonasi yang benar
§
Membaca
nyaring dengan baik dan benar
|
|
|
7.2 Memahami kalimat dan teks deskriptif bergambar sangat sederhana
secara tepat dan berterima
|
|
§
Mengidentifikasi
berbagai informasi dalam kalimat-kalimat sangat sederhana
§
Mengidentifikasi
berbagai informasi dalam teks deskriptif bergambar
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah :
_______________________
Kelas : II
(Dua)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 2
(Dua)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Menulis
8. Mengeja dan menyalin tulisan bahasa Inggris
sangat sederhana dalam konteks sekitar peserta didik
|
8.1 Menyalin kosakata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan
berterima dengan ejaan yang benar
|
|
Menyalin
dan mencocokkan kata dengan gambar yang sesuai
|
|
|
8.2 Melengkapi kalimat-kalimat sangat sederhana secara tepat dan
berterima
|
|
Melengkapi
kalimat dengan kata yang sesuai
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI (SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah :
_______________________
Kelas :
III (Tiga)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 1
(Satu)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Mendengarkan
1.
Memahami instruksi sangat sederhana dengan tindakan dalam konteks sekolah
|
Merespon
dengan mengulang kosakata baru dengan ucapan lantang
|
|
§
Merespon
dengan mengulang apa yang diucapkan guru atau didengar dari kaset/CD dengan
suara lantang
§
Merespon
dengan mengulang apa yang diucapkan guru atau didengar dari kaset/CD dengan
pengucapan bahasa Inggris yang benar
|
|
|
1.2 Merespon dengan melakukan tindakan sesuai instruksi secara berterima
|
|
§
Merespon
dengan memperagakan instruksi-instruksi yang didengar
§
Merespon
dengan menjawab instruksi yang didengar
§
Merespon
dengan membuat gambar
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah : _______________________
Kelas :
III (Tiga)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 1
(Satu)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Berbicara
2. Mengungkapkan informasi sangat sederhana dalam konteks sekolah
|
2.1 Bercakap-cakap untuk
meminta/memberi informasi secara berterima yang melibatkan tindak tutur:
memperkenalkan diri, menanyakan kepemilikan, menanyakan kegiatan yang sedang
dilakukan seseorang
|
|
Mengungkapkan
berbagai tindak tutur:
§
Memperkenalkan
diri
§
Menanyakan
kepemilikan
§
Menanyakan
kegiatan yang sedang dilakukan seseorang
|
|
|
2.2
Bercakap-cakap untuk meminta/memberi informasi secara berterima yang
melibatkan tindak tutur: menyebutkan nama-nama benda, menyebutkan di mana
seseorang berada, dan menyebutkan kesukaan dan kepunyaan
|
|
Mengungkapkan
berbagai tindak tutur:
§
Menyebutkan
nama-nama benda
§
Menyebutkan
di mana seseorang berada
§
Menyebutkan
kesukaan dan kepunyaan
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah : _______________________
Kelas :
III (Tiga)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 1
(Satu)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Membaca
3. Memahami tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam konteks sekolah
|
3.1.Membaca nyaring dengan ucapan dan intonasi yang
tepat dan berterima yang melibatkan: kata, frasa, dan kalimat sangat
sederhana
|
|
§
Melafalkan
kata, frasa, dan kalimat dengan baik dan benar
§
Membaca
kata, frasa, dan kalimat dengan intonasi yang benar
§
Membaca
nyaring dengan baik dan benar
|
|
|
3.2.Memahami kalimat dan teks deskriptif bergambar
sangat sederhana secara tepat dan berterima
|
|
§
Mengidentifikasi
berbagai informasi dalam kalimat-kalimat sangat sederhana
§
Mengidentifikasi
berbagai informasi dalam teks deskriptif bergambar
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah :
_______________________
Kelas :
III (Tiga)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 1
(Satu)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Menulis
4. Mengeja dan menyalin tulisan bahasa Inggris sangat sederhana dalam
konteks sekolah
|
4.1.Mengeja kosakata bahasa Inggris sangat sederhana
secara tepat dan berterima dengan ejaan yang benar
|
|
Mengeja kosakata
berdasarkan gambar dengan ejaan yang benar
|
|
|
4.2.Menebalkan kosakata bahasa Inggris sangat
sederhana secara tepat dan berterima
|
|
§
Menebalkan
kosakata bahasa Inggris sangat sederhana sesuai dengan gambar
§
Menulis
kata have/has dan kata depan di dalam
kalimat
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah :
_______________________
Kelas :
III (Tiga)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 2
(Dua)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Mendengarkan
5. Memahami instruksi sangat sederhana dengan
tindakan dalam konteks sekolah
|
5.1 Merespon dengan mengulang kosakata atau kalimat baru dalam berbagai
permainan dengan ucapan lantang
|
|
§
Merespon
dengan mengulang apa yang diucapkan guru atau didengar dari kaset/CD dengan
suara lantang
§
Merespon
dengan mengulang apa yang diucapkan guru atau didengar dari kaset/CD dengan
pengucapan bahasa Inggris yang benar
|
|
|
5.2 Merespon dengan melakukan
tindakan sesuai instruksi secara berterima
|
|
Merespon
dengan melakukan atau memperagakan
instruksi-instruksi yang didengar
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah : _______________________
Kelas :
III (Tiga)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 2
(Dua)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Berbicara
6. Mengungkapkan informasi sangat sederhana dalam
konteks sekolah
|
6.1 Menirukan ujaran dalam ungkapan sangat sederhana secara berterima
|
|
Meniru
pertanyaan-pertanyaan dan respon pertanyaan dengan pengucapan dan intonasi
yang tepat
|
|
|
6.2 Bercakap-cakap untuk meminta / memberi informasi secara berterima
yang melibatkan tindak tutur: menanyakan permainan yang sedang dilakukan
seseorang dan menanyakan keadaan seseorang
|
|
Mengungkapkan
berbagai tindak tutur:
§
menanyakan
permainan yang sedang dilakukan seseorang
§
menanyakan
keadaan seseorang
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah :
_______________________
Kelas :
III (Tiga)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 2
(Dua)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Membaca
7. Memahami tulisan bahasa Inggris dan teks
deskriptif bergambar sangat sederhana dalam konteks sekolah
|
7.1 Membaca nyaring dengan ucapan dan intonasi yang tepat dan berterima
yang melibatkan: frasa dan kalimat sangat sederhana
|
|
§
Melafalkan
frasa dan kalimat dengan benar
§
Membaca
frasa dan kalimat dengan intonasi yang benar
§
Membaca
nyaring dengan baik dan benar
|
|
|
7.2 Memahami kalimat dan teks
deskriptif bergambar sangat sederhana secara tepat dan berterima
|
|
§
Mengidentifikasi
berbagai informasi dalam kalimat-kalimat sangat sederhana
§
Mengidentifikasi
berbagai informasi dalam teks deskriptif bergambar
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
PEMETAAN STANDAR KOMPETENSI
(SK) DAN KOMPETENSI DASAR (KD)
Tahun Pelajaran : 20... -20...
Sekolah :
_______________________
Kelas :
III (Tiga)
Mata Pelajaran : BAHASA
INGGRIS
Semester : 2
(Dua)
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
KKM
|
Indikator Pencapaian
Kompetensi
|
Alokasi Waktu
|
Menulis
8. Mengeja dan menyalin tulisan bahasa Inggris
sangat sederhana dalam konteks sekolah
|
8.1 Menyalin kosakata bahasa Inggris sangat sederhana secara tepat dan
berterima dengan ejaan yang benar
|
|
Menyalin
dan mencocokkan kata dengan gambar yang sesuai
|
|
|
8.2 Melengkapi kalimat-kalimat sangat sederhana secara tepat dan
berterima
|
|
Melengkapi
kalimat dengan kata yang sesuai
|
|
JUMLAH
|
|
|
|
|
Mengetahui,
Kepala SD ……………………
(_________________________)
NIP : .........................................
|
|
………, ……………20…..
Guru Mapel Bahasa Inggris
(_________________________)
NIP : .........................................
|
Kehidupan itu penuh dengan liku-liku. jangan dilawan terus. Ikuti aja dengan arif bijaksana.Pasti akan bermanfaat
Selamat dan sukses dari tips seo dan terjemahan bahasa buat Sekolah Dasar nya (",)
BalasHapus